Jumat, 01 Januari 2021

Harapan Di 2021

 



Assalamu Alaikum Wr, Wb

Alhamdulillah segala puji bagi Alloh yang telah mengizinkan kita semua bisa sampai di hari ini, yah hari ini adalah hari pertama di tahun 2021 dan firs time saya nulis blog lagi setelah hampir dua minggu hibernasi dan bebersih isi blog hahaha.

Ngomong-ngomong tentang Tahun Baru rasanya kurang lengkap ya, kalau gak bahas tentang harapan, hampir semua manusia menjadikan momen tahun baru ini sebagai ajang untuk membuat resolusi untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik, hal itu terlihat dari larisnya buku planer setiap menjelang awal tahun yang menandakan bahwa salah satu tabiat manusia adalah memiliki keinginan atau harapan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya ya kan?

Hoho,,Bagi saya pribadi menuliskan harapan dan target di setiap awal tahun ini merupakan ritual yang wajib, kenapa hayo? karena setelah rutin menuliskan harapan dan target satu tahun kedepan rasanya saya jadi punya tujuan hidup yang jelas, pengen apa, mau ngapain, dan harus ngerjain apa aja dan apa dulu yang harus dikerjakan, semuanya saya susun secara sistematis dan dipecah-pecah menjadi target bulanan, mingguan dan harian alhamdulillah setelah tiga tahun melalukan ritual ini. hidup saya bisa dikatakan lebih rapi dan ga gitu-gitu aja, lumayan lah ya ada peningkatan wkwkw.

Seperti tahun-tahun sebelumnya tahun ini saya juga menuliskan cukup banyak harapan dan target tapi ga banyak banget juga sih karena ya kita juga harus tetep rasional ya dan mengukur kapasitas diri tentunya, takutnya kalau narget terlalu banyak dan ga tercapai nanti memberikan dampak negatif terhadap kesehatan mental, oh iya yang paling penting bagi saya saat membuat harapan dan target tahunan adalah men-set otak kita, bahwa tahun ini kita akan memulai petualangan baru yang disetiap perjalanannya kita akan menemukan kejutan-kejutan yang menyenangkan dan tentunya membuat perjalanan kita lebih berwarna, dengan mindset seperti ini akan membuat kita tidak terlalu terobsesi pada hasil, tapi akan lebih bersemangat dalam menjalani prosesnya insyaa Alloh.

Wah, ga kerasa udah panjang juga ya ini tulisan hoho kalau begitu baiklah sekarang kita bahas tentang harapan dan target saya ditahun ini ya, jadi ceritanya februari nanti saya sudah masuk semester enam, dan alhamdulillah sudah mengantongi restu dari pak kaprodi untuk bisa melakukan sidang SUP di semester ini, jadi kalau saya sungguh-sungguh ngerjainnya insyaa Alloh akhir tahun ini saya sudah lulus dan wisuda* menari bahagia* dan ini merupakan target utama saya tahun ini mohon doanya ya temen-temen.

Harapan dan Target lainnya adalah tahun ini sudah mahir bahasa inggris karena ini akan menunjang tercapainya target saya ditahun 2022 bismillah dan mohon doanya juga ya, selain itu saya juga berharap tahun 2021 ini bisa tetap produktif menulis baik itu di blog maupun menjadi kontributor buku antologi, walau dalam hati terdalam ada wish pengen punya buku solo juga ditahun ini tapi masih menjadi pertimbangan sih karena tahun ini fokus utama saya adalah lulus kuliah ahaha, hmm,,lalu target lainnya adalah hidup sehat alhamdulillah ya pandemi 2020 mengajarkan saya bahwa hidup sehat tuh penting banget harus dimulai dari sekarang sebelum semuanya terlambat, untuk memulai hidup sehat ini sejak desember 2020 saya sudah lumayan rutin olah raga sih walau belum setiap hari tapi alhamdulillah udah bisa 3/4 kali seminggu, nah tahun ini ada targetan baru sih yaitu minum 8 gelas air putih perhari dan mulai belajar rutin makan makanan sehat, mohon doanya agar dimudahkan dan diistiqomahkan ya, dan harapan yang paling besar ditahun ini adalah bisa terus bareng dengan keluarga tercinta dalam waktu yang panjang dalam keadaan sehat lahir batin dan bisa hadir utuh saat bersama mereka, yapz lagi-lagi pandemi mengajarkan bahwa keluarga adalah harta yang paling berharga, *auto nyanyi* eh ada juga sih target dalam hal financial tapi insyaa alloh akan dibahas pada segment selanjutnya so staytune terus di blog ini ya hahaha*langsung berasa jadi  selebgram eh vloger* halah๐Ÿ˜‚

Hoho mungkin sekian harapan dan target saya tahun ini, segenap doa terus dipanjatkan ke langit, di iringi usaha sebagai ikhtiar yang harus dilakukan sebagai seorang manusia, semoga apa yang diharapkan dan diaminkan ditahun ini oleh saya dan juga oleh teman-teman diaminkan pula oleh penduduk langit dan bumi ya, ada sebuah kalimat ajaib yang selalu menjadi pegangan saya untuk menjaga api semangat dalam berjuang menyelesaikan target tahunan *Jika Niat Kita Baik, Alloh akan memberikan jalannya* insyaa Alloh

Tetep semangat ya,, ๐Ÿ˜€๐Ÿ’ช

waalaikum salam Wr.Wb


















1 komentar:

Tetep Produktif walau Drakoran

 Assalamu alaikum wr.wb Rasanya drama korea selalu menjadi hiburan yang menarik terutama bagi kalangan wanita entah itu yang statusnya sudah...